Minggu, 11 November 2012

Time Is Precious.

Udah hampir sebulan lebih gue beraktivitas. Ya aktivitas baru gue sekarang adalah kuliah.
Ternyata kuliah itu emang beda dari sekolah. Awalnya gue ga percaya sama orang yang sering bilang "kalo kuliah itu beda dari sekolah" ga percaya. haha tapi lama kelamaan kayanya memang gue harus percaya kalo ternyata kuliah itu emang beda dari masa putih abu-abu.

bedanya adalah ketika waktu lo di SMA, lo masih bisa santai belajarnya, pas ujian pun temen-temen lo masih bisa ngebantu lo. tapi pas kuliah, lo sibuk main hp, ngobrol sama temen sebelah lo misalnya ga ngedengerin omongan dosen. pas lo UTS, lo harus bener-bener bisa ngejawab soal UTS yang berlembar-lembar itu. Temen lo semua mungkin mau saling ngebantu, tapi apa daya perhatian dosen ternyata lebih dari pada guru ngawasnya, ehm ya akhirnya ya lo ga berkutik sama sekali. akhirnya mengarang bebas.

Iya gue emang lagi penyesuaian makanya agak keteteran sama UTS. terlebih akhir-akhir ini gue keasikan main di kampus. Padahal di kampus juga cuma ngobrol sama temen-temen, manfaatin wifi-an di kampus buat browsing. nad nad. hu'um gue emang bodoh ngebuang waktu gitu aja. Iya jangan di ikutin, ga baik. sekarang gue bakal manfaatin waktu sebaik mungkin.

Cukup deh ga bisa ngejawab di beberapa soal UTS, cukup. ga lagi lagi, enggaaaaaaaa.
penyesalan emang datengnya belakangan. ya gapapa namanya juga baru penyesuaian kan? ya ga? tapi jangan di ikutin. jangan, ga baik.

Ada saatnya kok buat main-main, ada saatnya juga belajar serius. Ngga bisa main terus-terusan, ga bisa juga belajar terus-terusan. kalo di paksain belajar ya jadinya ga serius, kebanyakan main juga ga baik. Jadi, harus seimbang semuanya harus merata.

Jadi, kuliah itu bukan buat main-main, manfaatin waktu sebaik mungkin karena waktu ga bisa di ulang! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar